Jokowi Resmi Lantik Bupati Kepulauan Seribu di Tepi Pantai

jokowi di pulau pari

Gubernur DKI Joko Widodo resmi melantik Asep Syarifudin menjadi Bupati Kepulauan Seribu, Rabu (5/6/2013) pagi. Pelantikan tersebut tergolong unik lantaran digelar di tepi Pantai Pasir Perawan.

Panggung pelantikan itu menghadap ke arah timur dengan pemandangan sisi utara laut lepas dan sisi selatan permukiman warga. Di sebelah panggung, terdapat kelompok musik yang memainkan sejumlah lagu khas Betawi

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Di bawah cuaca terik, Jokowi yang saat melantik menggunakan kemeja putih dan jas hitam tersebut mengambil sumpah Asep sebagai Bupati Kepulauan Seribu yang baru. Asep diambil sumpahnya untuk tidak mengambil hadiah atau barang dalam bentuk apa pun terkait jabatannya.

“Berdasarkan Keputusan Gubernur 886 Tahun 2013, ditetapkan di Jakarta tanggal 4 Juni 2013, Asep Syarifudin Msi menjadi Bupati Kepulauan Seribu menggantikan Ahmad Ludfi yang pensiun 1 Juni 2013,” ujar pembawa acara.

Seusai mengambil sumpah jabatan, Jokowi pun menyematkan tanda pangkat di bahu Asep sebagai tanda menjadi Bupati Kepulauan Seribu yang baru. Setelah itu, Asep menandatangani surat penugasannya di tempatnya yang baru.

Acara tersebut tergolong cukup meriah. Selain dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-DKI, warga Pulau Seribu pun turut menyaksikan acara pelantikan tersebut. Warga memenuhi sekitar panggung pelantikan.

Meski pantai dijadikan panggung acara, hal itu tak mengganggu geliat pariwisata Pulau Pari. Terbukti atas wisatawan lokal yang masih tampak di homestay di pulau cantik tersebut. Hingga pukul 09.35 WIB, acara pelantikan telah selesai, diiringi dengan acara pemberian selamat dan makan-makan.


Share this article :

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better

Twitter

Facebook

Google+