Iriana Jokowi Bagi-bagi Buku di Pulau Seribu

Iriana bagi buku di Pulau Seribu

Iriana Jokowi Bagi-bagi Buku di Pulau Seribu – Istri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Iriana Jokowi atau akrab disapa Ibu Ana┬ámemanglah mempunyai kharisma serta sosok wanita yang pantas ditiru. Kesederhanaan serta senantiasa menomorsatukan keluarga adalah sedikit dari banyak kelebihan Iriana yang lahir pada 1 Oktober 1963 ini. Walau suaminya orang nomor satu di Jakarta, Iriana┬átidak pernah melepas jati dirnya sebagai istri serta ibu dari anak-anaknya yaitu Gibran Rakabumi, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Seperti pada kunjungannya di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, waktu Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2013, Iriana yang berbalut pakaian batik khas Jakarta terlihat bersahaja menyapa masyarakat yang berebut ingin bersalaman dengannya. Bahkan, wanita paruh baya ini tidak merasa sungkan duduk bareng warga sembari mendengarkan permintaan warga yang ingin sekali dikunjungi suaminya.

“Bapak kapan ke Pulau Pari bu ?, kami ingin sekali bertemu Pak Jokowi,” ujar salah satu warga. “Iya bu, kalau ibu saja baik. Pasti bapak juga lebih baik,” canda warga lainnya yang dibalas senyum oleh Iriana. “Semoga keluarga ibu selalu sehat dan dilindungi oleh Allah,” kata warga lagi.

Sesudah senang berbincang dengan warga, Iriana meneruskan kunjungannya dengan berbaur bersama sejumlah anak-anak di pulau tersebut. Layaknya sang suami yang senantiasa membawa sesuatu untuk dibagi, Iriana juga membagikan anak-anak itu sejumlah buku tulis.

“Asik dapat buku, terima kasih banyak bu Jokowi,” ujar seorang anak yang tampak gembira menerima lima buku tulis. “Ini buat belajar agar bisa jadi seperti pak Jokowi,” seloro anak itu lagi.

Melihat tingkah anak itu, Iriana sempat tertawa dan meminta anak-anak tetap rajin belajar meski berada di pulau kecil. “Yang rajin ya belajarnya, kalau pintar lebih dari pak Jokowi juga bisa,” balas Iriana.

Dalam rangkaian kunjungannya, Iriana berharap warga di wilayah Jakarta pulau seribu ini tetap mendapat pelayanan terbaik dari pemerintah. Kadar kesehatan dan partisipasi warga diharapkan terus meningkat.

“Kepulauan Seribu saat ini jauh lebih baik. Banyak buktinya, dan saya sudah lihat meski belum semua pulau saya kunjungi,” tuntas Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta ini. Demikian artikel dengan judul Iriana Jokowi Bagi-bagi Buku di Pulau Seribu, semoga informasi kami berguna bagi para pembaca.


Share this article :

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better

Twitter

Facebook

Google+